Langsung ke konten utama

Thomas Brodie Sangster (UPDATED)

diperbarui dari tahun 2014 ke tahun2017


"Thomas Brodie Sangster? Siapa dia?", Tanya teman-teman dengan nada heran.

Nah, untuk kali ini, gue ingin menceritakan salah satu Artis/Aktor terfavorit gue yang bernama lengkap Thomas Brodie-Sangster.
Siapa sih dia? .. Dia adalah aktor atau disebut pemain film/watak yang lahir dan besar di London, United Kingdom pada 16 Mei 1990, yang kini berarti telah berumur 27 tahun, wah gak nyangka ya, ternyata dibalik wajahnya yang Baby Face, ternyata dia sudah hampir menuju umur 30 tahun! Wow, mungkin bagi orang-orang yang gak tahu siapa dia, bakal mengira bahwa umurnya 10 tahun lebih muda!

Di Postingan ini, gue pingin banget ngasih tahu alasan.. Kenapa sih, gue bisa suka atau mengidolakan sosok Thomas Brodie-Sangster? dan apa kelebihannya? apa yang bikin sosok Thomas menarik? kayaknya dia aktor yang biasa aja yah..?

Okay, 
Jadi begini ceritanya..
Sekitar 5 tahun yang lalu, sewaktu gw masih duduk di kelas 2 SMK, gue dan kakak gw nonton Film Nanny McPhee dalam bentuk DVD, awalnya sih kita jenuh aja karena liburan kita kehabisan film yang pingin di tonton, akhirnya kita bongkar semua koleksi DVD yang kita punya dan mencari Film-film yang belum pernah kita tonton, dan kita menemukan DVD berjudul "Nanny McPhee" yang sudah tersimpan lama banget (*read* sampai berdebu).
Karena tertarik oleh Covernya dan karena gak ada lagi film baru buat ditonton, yah terpaksa lah, akhirnya kita nonton film itu.


First sight sih, gw biasa aja waktu nonton, karena yang meranin masih anak kecil gitu kan, sekitar 8 tahun maybe sih perkiraan gw saat itu. Tapi semakin lama ditonton, kok yang jadi pemeran utamanya Imut banget, selebihnya cara dia berperan menjalankan karakter yang telah dituntut, Simon a.k.a Thomas Sangster, itu juga bagus. Dan gw seneng aja liat si Simon (alias Thomas Sangster) BUT WAIT*  bukan berarti gw Pedhophil! NO!
Karena merasa terhibur oleh adegan yang Thomas perankan, selesai nonton film tersebut, gw Searching profil Simon a.k.a Thomas Sangster, dan betapa kagetnya gw bahwa ternyata Thomas Sangster terlah berumur 23 tahun, dan ternyata di Film tersebut dia sudah berumur 14 tahun! Oh! Wow! Sungguh telatnya gw terkesima nonton film "Nanny McPhee", entah bagaimana, tiba-tiba gw baru 'ngeh' bahwa gw sebetulnya sudah pernah menonton film tersebut di umur 14 tahun. Hanya saja, gw sama sekali gak tertarik dengan 'Orang Bule' , saat itu gw lebih menyukai 'Kartun atau Anime'.,

Setelah melihat Foto nya di Google, dan yang pastinya dia makin ganteng di umur 23 tahun tersebut, gw menggunakan foto nya untuk update foto profil di akun sosial media gw di Twitter, sekalian follow ya! @IndahEdisxn. Hal itu adalah kebiasaan gw setelah nonton filmdan tertarik pada salah satu pemerannya. Hehehe.

Setelah menghabiskan waktu 5 tahun sebagai Fangirl yg setia mengorek informasi Thomas Sangster, berikut adalah hasil hipotesis gw dari tahun ketahun. Dan juga beberapa Laporan Penyelidikan sebagai Agen Federal Stalker Fandom dari awal memulai Fangirling hingga sampai saat ini, masih berstatus Fangirling.

Berikut bionya:



Ia bernama lengkap, Thomas Brodie-Sangster, pada masa kanak-kanak, Thomas biasa dipanggil 
Tommy meskipun ia kurang menyukai nama panggilan tersebut. Saat dewasa, dia dipanggil dengan sebutan Tom oleh keluarga dan orang terdekatnya. Secara publik, Thomas biasa dipanggil dengan nama Thomas.

Thomas lahir di London, England pada 16 Mei 1990, yang berarti ber'Zodiak Taurus. untuk Abilities, dia mampu memaikan alat musik Drum yang mana dia telah belajar sejak kecil untuk bermain disalah satu film berjudul "Love Actually" yang diajakan oleh sang Ayah. Dia juga mampu bermain gitar menggunakan tanggan Kanan dan bahkan Kiri, hal ini dikarenakan ia dituntut berperan sebagai Paul McCartney yang mana memainkan gitar secara Kidal, dia juga bisa memainkan Gitar Bass karena di Tahun 2010, Thomas bergabung dalam Band bernama Winnet dimana penyanyi Vokalnya sendiri adalah sang Ibu, Tasha Bertam. 2nd Vokal adiknya sendiri, Ava Caitlin-Sangster, dan Drumernya adalah sang Ayah bernama Mark Ernest Sangster yang dibantu dengan beberapa rekan lainnya.
Thomas sangat suka Menggambar, dia menyukai dan menjadikan hal tersebut sebagai hobinya sejak ia masih kecil, dia mampu menggambar apapun dengan cukup rapih dan tertata, disaat yang bersamaan, dia juga suka mengkoleksi pesawat-pesawatan, hal ini dikarenakan Thomas sempat memiliki obsesi sebagai Pilot. Saat dia dewasa, Thomas sering Travel bersama sahabatnya yang ia jalin dari kecil dengan seorang aktor yang tidak cukup terkenal, ia bernama Jack Montgomerry, Sering kali Thomas dan Jack terlihat bersama pergi berkeliling daerah seperti Inggris, Prancis, Italia, Spanyol , dan Amerika. Rupanya Thomas sudah menganggap Jack sebagai saudara laki-lakinya sendiri, saking seringnya mereka bersama, wah waduh waduh, jangan-jangan kalau ada yg naksir Thomas , harus atas restu dari Jack yah haha. Selain Menggambar dan Travel, Thomas juga suka banget Motorcycling loh! Thomas pertama kali dapet motor pas masih sekolah [lupa kelas berapa] saat itu Motornya warna Pink dan seringkali diledek oleh teman-temannya, sampai akhirnya dia mendekorasi motornya macho dikit. Setelah dewasa, Thomas akhirnya memiliki Motor Sport sndiri dengan jerih payahnya, Thomas lebih sering menggunakan Motor nya untuk berpergian, sampai-sampai, waktu jemput pacarnya dirumah pacarnya, Thomas sempat kehilangan motornya alias dimaling! [kej:2th lalu] alhasil, Thomas jadi minjem motor sang Ayah demi tetap menjalankan Date bersama pacarnya nya itu. PST! Thomas suka Motto GP loh! Thomas juga suka Driving Car semacam kerja dibengkel gitu, alias ngopekin mesin hahaha.


FILMOGRAPHY

Thomas telah membintangi tiga film dengan Colin Firth yaitu Love Actually (2003), Nanny McPhee ( 2005) dan The Last Legion ( 2007).

Film film yang pernah dimainkan: Love actually, Nanny McPhee, The Last Legion (ia bermain sbg kaisar Romawi Augustus Romulus) , Bright Star, Nowhere Boy ( sebagai Paul McCartney) , The aclemistict Suitcase (Brodie Film, yang buat keluarganya sendiri loh, Brodie Film sendiri ia dirikan untuk menyebarluaskan kemampuan para aktor untuk dikembangkan lebih maju lagi, namun sayangnya, perusahaan ini akhirnya ditutup), Death of Superhero. dan yang paling terkenal ialah Trilogi dari film berjudul The Maze Runner. Dan muncul sebagai Cameo di Film laris Star Wars dalam durasi 5 detik.

Thomas Lebih sering muncul di serial drama TV seperti Game of Thrones), Wolf Hall. Pengisi suara di Phineas and Ferb, dan Thunderbirds are GO!, untuk serial selanjutnya adalah Netflix yang luncul dibulan Desember (*kalo gak salah) untuk selengkapnya , kalian bisa cek ke WIKIPEDIA.com.

Dan Film yang amat sangat dinanti adalah, film MAZE RUNNER: DEATH CURE yang rencananya akan dirilis pada tanggal 19februari 2018! wah gak sabar ya!

Nah, sekarang gw pingin bahas tentang alasan kenapa sih gw suka banget sama Thomas?

Pertama, Thomas Brodie Sangster adalah aktor yang berbakat, dalam arti bukan hanya bisa bermain drama, dia juga mamiliki Abilities yang sudah kita bahas pada beberapa paragraph diatas.
dimulai dari Film yang dia perankan sewaktu umurnya masih amat sangat muda , mulaidari Love Actually, dia berhasil mengambil hati para penonton.

Kedua, dia tak pernah sungkan memberikan tanda tangan, dan foto bersama fans fansnya, dia tergolong Aktor yang sangat sederhana meskipun kekayannya melimpah. Thomas dengan berbaik hati menerima permintaan fansnya saat berada dalam suatu proyek Teather di London, bernama Summer of Love, ia daatang ke tempat Teather menggunakan Motor Sport miliknya sendiri dan parkir diantara motor lainnya, datang dan langsung bertegur-sapa dengan Fans yang telah berada di depan Teather. Dengan ramahnya, Thomas bergabung, bersalaman, berfoto, memberikan ttd, bahkan berbincang cukup lama besama fans-fansnya.

Ketiga, Dia bersama pacarnya, Isabella Melling, tergolong sangat sopan dalam suatu hubungan, Thomas dan Bella tidak sama sekali mengumbar kemersraannya di MedSos dengan cara yang tidak senonoh, mereka selalu memperlihatkan gaya pacaran yang sangat manis! tidak perlu menunjukan hal hal erotic atau mature, mereka manis sekali dan justru membuat fans menjadi jealous dengan keharmonisan mereka. Tapi hubungan mereka cukup atau bahkan sangat privasi, sehingga fans tidak banyak cukup tahu tentang kisah cinta mereka yang dimulai sejak bulan desember 2012 lalu.


Ke empat,

Gaya dan Style. Meskipun beberapa orang akan menilai stylenya Kuno, namun dengan cara itulah Thomas terlihat elegan dan rapih, dia justru memiliki gaya khas Vintage nya sendiri dengan cara yang sangat natural dan sederhana. Tidak berlebihan ataupun dibuat-buat. Liat nih fotonya, British Style banget ya!




Kelima, dalam suatu wawancara, Thomas selalu dapat menyampaikan atau menjawab pertanyaan yang disampaikan dengan sangat baik, dan selalu menyampaikan penilaiannya berdasarkan pola pikirnya yg bijaksana, ia merasa beruntung memiliki keluarga, dan teman temannya yang selalu mengingatkan dirinya untuk tetap membumi (alias inget daratan lah gitu) yang gak pernah lupa sama asal usul nya dan susah payahnya dia berjuang hingga kelangit. Ini yang paling gue suka, Thomas memberikan arti yang cukup luas dengan kesederhanaan dia dan keramahan dia, meskipun Thomas gak pernah gw temuin hingga saat ini, namun dari semua alasan yang telah ge tulis, Thomas telah menginspirasi gw dan membawa gw untuk ikut berkepribadian sebaik dirinya, bagi gw, Thomas adalah panutan yang patut dijadikan contoh kepada orang-orang, mungkin bisa dibilang dia adalah sosok Mario Teguh dalam Versi gue hehehe.


Daaaaannn.... ini yang terakhir!
Setelah bergabung ke Thomas Sangster Fandom, akhirnya kita dapat menilai bahwa idola yang baik akan dikagumi oleh orang yang baik, cieeeee, agak muji diri sendiri sih hehehehe
Maksud gue, Fans Thomas Sangster sama sekali GAK ada yang sombong, YEYY!!
Kenapa?, karena gw berteman dengan beberapa orang di perkumpulan fans itu sendiri, sayang nya Thomas gak punya nama resmi untuk sebutan Fansnya, dan lagi dia juga jarang aktif di medoso dengan pengakuan nya yang KUDET haha. Untuk akun Fanbase nya udah cukup meluas sekarang, kalian gak akan kesulitan mencari akun update yang dibuat oleh Fansnya, dan Fanbase yang dari Indonesia, kalian bisa coba cek dengan nama Thomas Sangster ID atau dalam websitenya, Thomas-Sangster-Indonesia.com, akun tersebut mengakui bertatus akun Komunitas, yang sudah pernah mengadakan Fans Gathering tahun lalu. Tambahan lagi, Thomas hanya mempunyai akun twitter official, @SangsterThomas , untuk akun medsos lainnya adalah palsu.


Gue berharap suatu hari nanti gue bisa ketemu dengan Thomas Sangster. Terus foto bareng, minta tanda tangan, dan ngobrol sebentar, terus melihat senyumannya yang menawan... oh tuhann itu akan jadi hari yg bahagia.  Meskipun gue pesimis hal itu akan terjadi di hidup gue, tapi semua itu gak akan jadi masalah, gw menjadikan sosok Thomas sebagai Obsesi gw untuk menuju sukses atau meraih impian, dengan cara gw sendiri gw masih otw nih buat ketemu Thomas meskipun gw gak tau kapan itu terjadi. Kalau kita berusaha, pasti ada jalan, katanya. 

Sedikit curhat, Jujur gw bukan orang yang mampu untuk pergi keluar negeri untuk berwisata, atau apalah, tapi cuma dengan Obsesi gw buat ketemu Thomas ini, gw jadikan Motivasi hidup gw supaya;*read* ketika gw berhasil ketemu Thomas Sangster dengan rencana gw sendiri, that's mean gw sudah berhasil, ya Motto aja sih haha. Berharap juga Thomas dapet penghargaan Oscar suatu hari nanti. Karena dia, gw jadi punya planning buat hidup gw sendiri, kalaupun itu gagal seenggaknya perjuangan gw gak akan menjadi sia sia. 


Sedikit tambahan, Thomas dkk punya facebook asli, termasuk anggota keluarganya, jika kalian menemukan facebook asli mereka, harap JANGAN di tambahkan sebagai teman, walaupun yakin gak akan di konfirm tapi Thomas pasti ngerasa annoying.
Untuk pengalaman sebelumnya pernah terjadi dimana facebook Thomas masih terpublik, akan tetapi karena ada fans bandel yang nyoba2 nge add , dia merasa ke ganggu dan akhirnya......dia memprivasikan akunnya, huft. Jadi, alangkah baiknya jika kalian tidak nge Add dia, bisa aja dia malah tutup akun kalo di Add (?!). Secara Logika, tolong beri Thomas kesempatan dimana privasi nya tidak diganggu oleh orang lain. Terimakasih!

SALAM, SANGSTER GANGSTER!




Komentar

  1. hai aku fans barunya Thomas :)
    aku kaget pas baca kalo dia sutradara juga, apa bener ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Syifa, salken..

      Ada info dari blog begitu. oh iya dia diri'in perusahaan namanya Brodie Film, bareng ibunya, Filmnya A Hat For The Camel

      Hapus
  2. blog ini keren banget aaa sukaa blognya, cinta thomas

    BalasHapus
  3. aaaaahhh blog nya keren bgt sumpah!! covernya itulohhhh... wkwkwk.
    btw aku juga fans barunya abang thomas/? salken yaa :) aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama thomas itu di the maze runner. sumpah aku kirain umur thomas disitu masih 17/18 baby face bgt soalnya ><

    BalasHapus
  4. Nama fans thomas apa ya? Soalnya aku nge fans banget sama thomas, tp blm tau nama fans nya apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Nadya, salken.... Thomas sangster gak ada nama khusus buat para fansnya, tapi fansnya sendiri yang namain : "Sangster Gangster" , kalau perkumpulan Sangster fans dari Indonesia namanya "Sangster Indonesia"

      Hapus
  5. Nama fans thomas apa ya? Soalnya aku nge fans banget sama thomas, tp blm tau nama fans nya apa

    BalasHapus
  6. Haii.. Aku fans barunya Thomas, adikku baru aja nontonin aku kaset "The Maze Runner" dan mataku selalu nyorotin ke "Newt" alias Thomas, aku mau cari-cari info tentang Thomas, kalo boleh tau, nama Fans nya Thomas apa yaa/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo diyant, salken.... Thomas sangster gak ada nama khusus buat para fansnya, tapi fansnya sendiri yang namain : "Sangster Gangster" , kalau perkumpulan Sangster fans dari Indonesia namanya "Sangster Indonesia" :)

      Hapus
  7. Hai min thanks banget karna udah share info thomas yg belum gue tau😁 min boleh tanya seputar akun socmednya si thomas?pasti dia punya instagram twitter atau sebagainya dong?tp yg asli min soalnya kalo di instagram banyak amet fakernya jd bingung yg asli yg πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Syara, salken :) Thomas Sangster gak punya Instagram... Follow aja dia di Twitter verified nya @SangsterThomas :)

      Hapus
    2. KAKKK sekarang thomas punya ig

      Hapus
  8. Hai min thanks banget karna udah share info thomas yg belum gue tau😁 min boleh tanya seputar akun socmednya si thomas?pasti dia punya instagram twitter atau sebagainya dong?tp yg asli min soalnya kalo di instagram banyak amet fakernya jd bingung yg asli yg πŸ˜…

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. fanbase Thomas Brodie-Sangster dari Indonesia coba search di twitter namanya @Sangster_ID, mereka share info ttg Thomas dan baru mau bikin komunitas sangster indonesia :)

      Hapus
  10. Pertama lihat Newt The Maze Runner langsung jatuh hati nih ;;) haha
    Apalagi mirip Luhan hihi *menurutku sih wkwk

    BalasHapus
  11. Lah kok,!
    Beneran udah segini min umurnya tommy!!
    Ya ampun min, padahal waktu lihat dia di the maze runner, gua ngira di masi 15 tahun.
    Dan ternyata!!!

    Gua kira masih bisa dijadiin calon pacar min :v
    Ternyata engga...
    Apalah daya gua yang masih 13 y.o min, sakit ati gua min /curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gua kira umurnya seumuran gua 15-16 th mukanya muka muda,,, ehhh ternyata beda 10 th :'D

      Hapus
  12. Kadang2 suka salah gua min nyebut nama blakangny.. ahahaha :v sampe gua apalin itu nama sangster ..
    Gua jga baru engeh kalo dia skrg udah umuran sgitu. Begitu searching di google. Walaah ..

    Asli min gua jdi ngepoin dia ini. Eeehhhhee

    BalasHapus
  13. sayang banget yaa... udah punya pacar T-T

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. haiiii kamu ikut di fanbase/komunitas internasional nya dia ya? aku mau dong, namanya apa? hihi thanks^^

    BalasHapus
  16. hey everyone. ada photoshoot terbaru Thomas Sangster. check this out http://undy-blog.blogspot.com/2016/04/thomas-sangster-flaunt-magazine.html

    BalasHapus
  17. Sebutan untuk fans nya Thomas apa ya?

    BalasHapus
  18. Ada grup fans Thomas ga disalah satu sosmed? Kalo ada, mau masuk ke grup itu dong hehe

    BalasHapus
  19. Ada grup fans Thomas ga disalah satu sosmed? Kalo ada, mau masuk ke grup itu dong hehe

    BalasHapus
  20. Haaii min aku fans barunya aa thomas. Aku sangat terpukau bngt pas liat aktingnya di the maze runner. Dia emng berbakat omg wooowww 😍. Dia kok bisa seimut ituu yaa walapun udah 26th yatuhaan.btw aku suka blog ini ❤ min nama fanbase nya thomas apa ya?

    BalasHapus
  21. OMG NEMU POST KEK GINI GUA SENENG BANGET
    Gua bisa dibilang fans baru. curhat dikit nih ya, gua tu anak film tapi gasuka nonton film (aneh kan). waktu dari 'The Maze Runner' yang pertama keluar, gua tertarik, tapi males gitu nyari dvd nya. sampe pas akhir taun 2016 temen gua nawarin hardisknya, dan di sana ada film maze runner. akhirnya gua baru sempet nonton dan yap akhirnya gua jatuh sama Newt, because HE'S SO KYUUUT (gua kaget dia anak 90, dikirain masi 17 taun gitu). gua gapernah ngidol aktor sebelumnya, baru pertama kali sist, wkkwkwkwk. ya gua otomatis langsung donlotin beribu foto Thomas. terus gua jadi rajin nyari film yang di bintangin Thomas (GUA PALING SUKA NOWHERE BOY). tapi pas gua coba cari sosmednya gak ada ya, cuma ada twitter, verified tapi udah lama gak aktif. jadi sediiii (ngebatin banget sumpah:() dan pas baca post ini ternyata dia aktif di facebook tapi privasi, yowes toh gua juga bukan anak facebook. paling yaaa nunggu film film baru yang di bintangin dia, APALAGI MAZE RUNNER THE DEATH CURE GUA GAK SABAR lol panjang bet dah ni curhat, makasi ya sist udah bikin saya nyangkut sini (from twitter.com/larasxty)

    BalasHapus
  22. untuk semua, terimakasih banyak undah mampir ke Blog saya! semoga menyenangkan ya bacanya hehehe salam sangster gangster guys, maaf kalau saya telat balesnya. share juga ya alasan kenapa suka Thomas!

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Hello..salam kenal..ak fans baru nya thomas yg jatuh cinta sama senyumannya di death cureπŸ’•

    BalasHapus
  25. hallo, saya juga salah satu fans Thomas Sangster. Awal kenalan dengan aktor ini karena filmya di maze runner , dan saya langsung jatuh cinta. #eaa. Thomas emang tertutup banget ya. baru tahu juga kalo dia KUDET soal medsos, pantes aku cari akun IG nya ga nemu yang asli. Oh Tuhaaan....

    BalasHapus
  26. Senangnya TBS punya banyak fans... merasa keluarga besar ya kita-kita...πŸ˜…
    Btw, Thor/Min... Kisah kita hampir sama yaa, tau Thomas dari film Nanny McPhee. Film ini tuh favorite banget waktu aku masih kecil, sekitar umur SD SMP lah... Dan waktu itu, suka banget lihat Simon(Thomas, dulu belum tahu namanya :D). Saat aku udah beranjak remaja, disitulah dikatakan falling in love sama karakter Newt (Aku mikirnya kok mukanya gak asing ya :v) Ternyata oh ternyata itu adalah Simon :p...
    Gak nyangka banget, sampai akhirnya ngumpulin semua filmnya buat di nonton, sampai serial tv nya juga... :D
    Dan tambahan, kalau dulu pas jaman aku SD SMP disuruh milih Phineas atau Ferb , entah kenapa milihnya Ferb dan adik-adik ku pada milih Phineas. Padahal gak tahu pengisi suaranya siapa... Ternyata pengisi suaranya adalah Thomas :D

    Sekian pengalaman aku mengenal TBS :D
    Semoga fans TBS Indonesia akur-akur ya :")

    BalasHapus
  27. hai para Thomas fans. Aku juga ngefans banget sama Thomas. Awalnya aku liat film the maze runner, pas pertama sih b aja, tapi makin kesini malah makin tertarik berkat aktingnya juga, imut juga dan paling ganahan sama style rambutnya juga senyumannya *love*,gantenggg. Dan aku beruntung ketemu sama blog ini :) oh iya, pas kemaren aku baru tau akun ig nya Thomas, namanya @sangster.real (fyi, buat yg belum tau sih) aku juga nemu di ig nya dylan :)
    kalo ada akun untuk para fans Thomas Indonesia, mau ikut gabung dong :)
    sekian dan terimakasih :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Karir Gue Sampe Kebelet Berak

Hmm gue mau nulis tapi bingung mulai dr mana. Karena terakhir post 2018...(?) Ya gak sih? Hehe lupa. Terakhir yg nyeritain pengalaman hidup gue kayaknya yg judulnya Perkenalan Admin Blog ya, disana gue ceritain tentang pekerjaan gw sama kuliah. Oke.. itu udh berapa tahun ya?Rencana soal meneruskan pendidikan (kuliah) Dkv.. ya, gue udah jalanin dan sekarang gue lagi nyusun skripsi, (doa in ya gengs biar lancar.) Disini gue mau nyeritain semua pengalaman dan perjuangan gw sampai saat ini. Jadi, gue pernah cerita kalau gue pernah kerja di salah satu perusahaan jepang selama 2 tahun buat nabung nerusin pendidikan S1,.. semua barang2 kebutuhan buat terjun di dunia DKV udah dibeli semua... Laptop, Tablet Grafis, Alat2 gambar, Sketchbook, sampai Motor ya walaupun motor second sih. Uang kuliah pun lunas semua, uang gedung dan semesteran, dan emg gue bersyukur tempat kuliah gue bukan kampus mahal, bahkan bisa terbilang termurah se Indonesia, namun gak kalah bagus kok sama kampus2 mahal. Akredit

. . . . . . . ?

Jangan pernah bertanya disini sobatku, karena tidak akan pernah ada sebuah pertanyaan yang menghasilkan sebuah jawaban.. jawaban.. Ingin mencoba, cobalah lihat beberapa sebuah cerita dari Al Kisah dari Ala guyonan. he he he Ingin mencoba sesuatu simak dan perhatikan. Sebuah fenomena pertanyaan kenapa ada sebuah pertanyaan dan mengapa hharus dipertanyakan. Coba simak dan kaji sesuatu yang ada disini bila tidak bukan hal yang perlu di pertanyakan. datangnya sebuah  pertanyaan karena suatu peranan dari sebuah pertanyaan akan menghasilkan bentuk peranan, lalu kenapa harus ada pertanyaan bila kita harus kembali pada suatu peranan. Sedikit rumus untuk kalian yang ingin memecahkan masalah ini.. Datangnya alam dan jagad raya ini bukan berasal dari pertanyaan. Semoga sukses.. byeeee.. byee....